Covid-19 membuat masyarakat kembali ke gaya hidup sehat dan religius. Di masa pandemi ini masyarakat mulai kembali menemukan nilai-nilai kebaikan, seperti kebersamaan dan kepedulian sosial.
Di sisi lain, kebijakan PSBB membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.
Mereka lebih banyak mengakses informasi, hiburan, dan termasuk transaksi finansial menggunakan gadget.
Kondisi ini merupakan peluang bagi BNI Syariah untuk meningkatkan awareness terhadap brand sekaligus mengakuisisi customer baru. Salah satunya dengan melakukan serangkaian aktivitas komunikasi, termasuk TVC.
Selain itu, bertepatan milad ke-10 BNI Syariah, BNI Syariah juga mengeluarkan campaign dengan tema #JalanKebaikan.
Tugas saya dan tim kreatif waktu itu adalah membuat storyline untuk TVC yang bisa meningkatkan awareness BNI sekaligus mengenalkan fitur dan keunggulan produk dan layanan dalam sebuah iklan korporat (menguatkan value Hasanah).
Akhirnya saya dan tim keluar dengan ide “Generasi Hasanah”. Storyline TVC ini berhasil menggambarkan cerita bagaimana produk BNI Syariah memudahkan dan menjadi alat bantu meraih kebaikan dari generasi ke generasi.