Fatigon | Bantu Jalani Hari

Setelah belasan tahun berhenti berkomunikasi melalui TVC, Fatigon akhirnya memutuskan untuk meremajakan produknya dan berkomunikasi kembali melalui TVC.

Peremajaan di sini tidak saja dari segi visual, tapi juga alur cerita.

Klien mau TVC Fatigon ini bisa menyasar ke target yang lebih muda, kekinian, relevan dengan kehidupan masyarakat urban tapi juga tetap dapat dinikmati oleh target market yang ada di daerah.

Tantangannya adalah iklan produk multivitamin khususnya yang berimbas ke stamina seperti sudah punya pakem tersendiri. Pakai artis sebagai brand ambassador (BA) kemudian menampilkan aktivitas keseharian sang BA dengan sedikit hiperbolik.   

Pendekatan yang saya tawarkan untuk storyline cukup simpel, memperlihatkan benefit Fatigon dengan cara yang ringan melalui jingle. Di iklan ini, saya juga berhasil meyakinkan klien untuk meninggalkan kebiasaan lama  menggunakan artis sebagai brand ambassador; sebuah mantra yang diyakini Kalbe Farma selama bertahun-tahun.

Hasilnya, tidak hanya TVC, tapi juga sebuah fresh campaign untuk Fatigon di tahun 2019. Berdasarkan survei yang dilakukan klien, iklan ini menjadi salah satu iklan Fatigon dengan efektivitas dan awareness paling tinggi.

Open chat
1
Hai... 👋
Mau dibantuin bikin storyline?