Malu Tanggal Merah menjadi salah satu promo sekaligus campaign tiket.com yang pernah mendongkrak sales tertinggi dalam sejarah tiket.com.
Selain itu, iklan ini juga menandai awal gaya dan pendekatan baru komunikasi tiket.com di tahun 2019, yaitu pendekatan komunikasi yang fun, friendly, dan komedik.
Ide storyline berawal dari kejelian klien melihat banyak tanggal merah di tahun 2019. Dan saat briefing, tercetuslah sebuah request untuk membuat promo yang bisa mengingatkan orang untuk membeli tiket liburan memanfaatkan tanggal merah.
Saya dan tim kemudian keluar dengan ide gadis kalender (dengan style 80-an), yang mendadak hidup dan mengingatkan penonton untuk memanfaatkan tanggal merah untuk berlibur dengan gayanya yang quirky.
Agar lebih punya hook dan recall yang tinggi, iklan ini kami kemas dalam jingle yang diadaptasi dari lagu populer di tahun 80-an, Kisah Kasih di Sekolah dari Obbie Messakh.