Mengawali tahun baru 2022, tiket.com membuat promo yang bersifat reguler berupa diskon spesial di setiap periode akhir bulan.
Dengan durasi yang hanya 15 detik, tentu tak banyak ruang untuk bisa eksplorasi cerita, karena setengah durasi pasti akan terpakai untuk slot promo. Sehingga tantangannya adalah, bagaimana membuat sebuah cerita yang direct, catchy, sekaligus bisa mengedukasi target audience bahwa iklan ini adalah promo reguler yang akan hadir setiap bulan.
Setelah dipresentasikan beberapa storyline, akhirnya klien memilih ide ini untuk dieksekusi.
Storyline ini coba menggambarkan sosok TaMu (singkatan Tanggal Muda) yang akan datang mengetuk pintu untuk memberikan surprise diskon setiap akhir bulan.
TaMu di iklan ini direpresentasikan oleh T-Man, maskot animasi tiket.com. yang akan datang dengan kejutan promonya.
Selain ide cerita, tantangan lain di iklan ini adalah membuat short jingle yang easy listening yang punya recall tinggi. Untuk sebuah promo reguler, Diskon Tanggal Muda ini butuh semacam identity yang pilihannya kemudian jatuh ke jingle.
Akhirnya, saya dan musisi coba eksplor notasi dasarnya. Setelah draft musik jadi dan melewati beberapa kali revisi, akhirnya jingle ini mampu membuat klien sing along dan jatuh hati.